Cerita Kehamilan Part 2 : ke obgyn mana ya?

1:14 AM

Ketika tahu hamil, pasti salah satu hal yang dilakukan pertama adalah mencari informasi obygin atau dokter kandungan. Saya mau share perjalanan mencari obgyn ketika hamil ahza kemarin. Semoga review nya sedikit banyak membantu ya :)

RS Premier Bintaro - Dr. Rudiyanti

Filter pertama adalah rumah sakit, saya memilih yang terdekat terlebih dahulu yaitu RS Premier Bintaro. Pertama kesini waktu baru telat 2 minggu, testpack sudah menunjukan 2 garis namun masih samar. Karena ada jadwal pergi ke KL saat itu, jadilah saya dan suami langsung cus ke rumah sakit, untuk memastikan boleh atau tidak pergi. Di rumah sakit ini ada 2 dokter wanita, Sri Lestari dan Rudiyanti. Kebetulan waktu itu, Dr. Rudiyanti yang sedang available.

RS premier bintaro ini ramai bukan main, untuk saya pribadi area ruang tunggunya kurang nyaman
karena tidak ada sofa dan hanya ada kursi plastic yang keras. Untuk bumil siap-siap pegal. Ketika mendaftar pun tidak di infokan estimasi jadwal masuk kita.

Setelah menunggu beberapa saat, kami pun dipanggil masuk kedalam. First impression dokternya terlihat suka bercanda dan 'nyablak'. Friendly. Namun, terasa sedikit terburu-buru dalam menjelaskan. Dan juga, yang paling bikin agak kurang sreg di hati, dokternya bilang ibu.. jangan seneng dulu ya, soalnya ini belum tentu hamil karena kantong janin nya belum kelihatan. Jadi balik 2 minggu lagi aja ya. huhu.. untuk pengalaman kehamilan  pertama kalimatnya lumayan bikin demotivasi.

Summary nya :
+ Friendly
-  Area tunggu RS kurang nyaman
-  Karena banyak pasien, jadi terburu-buru menjelaskannya

Untuk biaya kurang lebih sekitar 300 ribu sudah termasuk vitamin.  



RS Kemang Medical Care- Dr. Diah

Dr Diah ini rekomendasi dari teman-teman hijabers community. Karena masih terjangkau lokasinya dari rumah, saya coba deh kesini. Pertama kali masuk ke rumah sakitnya, suka. Karena khusus ibu dan anak jadi nyaman karena pasien nya semua keluarga dan anak-anak. Beda dengan rumah sakit umum.

Antrian Dr. Diah ini juga sama ramainya dengan RS Premier Bintaro hanya saja bedanya ada sofa-sofa di ruang tunggunya jadi lumayan nyaman, dan kita diberikan info estimasi waktu panggil.

Waktu masuk keruangan dokter diah, first impression nya adalah hangat. Iyah dr diah orangnya hangat dan keibuan hehe. Juga menjelaskan dengan detail tanpa terburu-buru. Langsung suka dan sreg saya dan suami. Dr Diah juga pro normal dan menganut RUM (rationale used of medicine).

Summarynya :
+ RS nyaman karena khusus ibu dan anak
+ Ramah, Friendly, jadi nyaman
+ Detail menjelaskannya dan tidak terburu-buru
+ Mau share no hp untuk Tanya-Tanya
- Antrian cukup panjang, tapi good sign juga berarti dokternya bagus

Untuk biaya kurang lebih sekitar 400 ribu sudah termasuk vitamin.

So, akhirnya kita fixed sama dr.diah, dan sampai ahza lahir kita puas bangett sama dr diah.

Good luck ya pencarian obgyn nya :)








You Might Also Like

0 comments

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images