Throwback : Review Vendor Lamaran

3:32 AM

 










 
 









 
Kali ini saya mau berbagi sedikit cerita mengenai lamaran, siapa tau berguna buat bridezilla yang sedang deg-deg-an dan sedang menyiapkan lamaran nikahan. Ini beberapa hal yang perlu diperhatikan dan siapkan berdasarkan pengalaman saya :
 
1. Timing
Saran saya jangan terlalu dekat dan jangan terlalu jauh dengan hari H, kalau saya 5 bulan sblm  tepatnya setelah booking gedung. Kenapa setelah booking gedung? karena setelah booking gedung, tanggal nya insyaallah sudah pasti, jadi lebih enak juga untuk di komunikasikan ke saudara-saudara.
Setelah dapat tanggal lamaran, segera info ke saudara-saudara, percayalah bikin meeting keluarga lebih ribet daripada arrange business meeting. ^^
 
2. Rundown Acara
Secara garis besar Rundown acara lamaran biasanya seperti ini :
  • Rombongan CPP tiba di kediaman CPW
  • MC membuka acara & Menyambut keluarga CPP
  • Sari Tilawah & Pembacaan Al-Quran
  • MC menanyakan maksud dan tujuan keluarga CPP
  • Ucapan terimakasih dan menyatakan maksud dan Tujuan CPP
  • Penerimaan lamaran dari keluarga CPW
  • Proses Penyerahan seserahan dan angsul-angsul
  • Doa
  • Makan Siang
3. Konsumsi, Venue, Tenda
Jangan lupa pastikan berapa orang yang akan hadir untuk menghitung jumlah konsumsi dan space yang dibutuhkan. Tidak harus di rumah, lamaran juga bias dilakukan di restoran, spt teman saya ada yang lamaran di restaurant Bunga Rampai. Kalau pilihan jatuh ke rumah, beberapa hal yang perlu disiapkan sbg berikut :
1. Tenda
2. Tambahan Pendingin Ruangan - jangan lupa naikin daya watt juga yah ke PLN
3. Tambahan Kursi
4. Kordinasi dengan sekuriti setempat untuk penyediaan tempat parker
5. Konsumsi
Untuk konsumsi kemarin ini saya menggunakan  nien's cooking di gudang peluru, makanannya     Alhamdulillah enak bangett. super recommended! Ini memang langganan teteh untuk acara di kantornya. Servicenya professional dan makanannya semua enak sampai ke desert-desertnya..
O ya, tentunya items diatas tergantung juga dengan jumlah undangan ya.
     
4. Seserahan dan Angsul-angsul
Biasanya seserahan dan angsul-angsul saat lamaran adalah dalam bentuk makanan, berbeda dengan akad nikah yang biasanya adalah keperluan CPW dan CPP. Tips saya, berikan makanan yang sesuai selera keluarga CPP biar lebih thoughtful  :) Untuk seserahan kemarin saya siapkan :
1. Makaroni Skutel
2. Empek2
3. Empal Gentong
4. Cheese Cake
5. Chocolate Cake
6. Assorted Cookies
7. Ayam Bekakak
Angsul-angsul adalah balasan dari keluarga CPP yang biasanya dalam bentuk makanan juga :)
Jangan lupa ya siapkan tempat seserahan yang cantik, waktu itu saya buat di temannya mama.
Tapi di mayestik lantai basement juga banyak yang menyediakan kotak seserahan ini, silahkan di hunting!
 
5. Lamaran Wordings
Kalau di lamaran saya, setelah pihak keluarga mengutarakan maksud kedatangannya, izki ditanya lagi apa niat izki dalam melamar hihi dan jawabannya gini :
 
"Bismilahirohmanirrohim niat saya memilih Dafina untuk menjadi pendamping hidup saya hanya semata-mata karena Allah Ta’alla,
Dan InsyaAllah saya akan menerima semua kelebihan & kekurangannya. Kami berdua juga telah meniatkan untuk saling memperbaiki kekurangan kami.
Untuk itu saya mohon restu Mama, Papa dan Keluarga Besar, karena dengan restu kedua orang tua InsyaAllah teriring pula Ridho dari Allah SWT. Amin."
 
Saya sih cuma angguk angguk terharu aja hehe.
 
6. Baju, Make Up
Ini penting dong yaa, karena kan harus tampil cantik hihi. Terutama biar fotonya baguss hehe.
Jadi jangan lupa book favorite MUA dan siapin baju yang akan dipakai jauh2 hari.
Untuk yang di daerah Jakarta utara, saya rekomendasiin AKKY Salon, udah jadi langganan dari dulu lokasinya di kelapa gading. Saya minta langsung dengan Akynya, AKKY Salon bisa di hubungi di  (021) 4529305. Untuk Baju saya buat di mbak Norma (IG : Normahauri)
 
 
Semoga membantu! dan Good Luck bride-to-be!
 
 
 
 
 
 
 

You Might Also Like

0 comments

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images