#2 Easy Eat Clean Recipe : Almond Milk

9:56 PM

Insyaallah September nanti, I'm getting married! yeayyy semoga dilancarkan :)
Selain sibuk mulai cari-cari vendor, pastinya juga sibuk diettt! Selain itu, saya juga merasa perlu makan lebih sehat karena akhir-akhir ini daya tahan tubuh lagi KO.  Jadilah mulai melirik apa yang disebut dengan eat clean.. my baby step adalah minum green smoothies untuk menggantikan makan malam.
 
Dapat info dari temen kantor yang sudah duluan minum green smothies dan suksess turun 5 kilo plus jadi lebih sehat, Saya pun submit ke simplegreensmoothies.com untuk dapetin resep2nya dan ternyata jus sayur itu enak! Gak boong deh, asal bener pilih perpaduan sayur dan buahnya rasanya jadi enak banget. Malah menurut saya cendrung lebih enak di banding jus buah. Overall taste nya jadi lebih balance dan yang pasti super ngenyangin..
 
Favorit saya skrg ini adalah pok choy, frozen banana, strawberry, dan cocoa powder. yum!
 
Kalau mau coba, I strongly suggest utk submit 30days challengenya simple green smoothies. Setiap hari kita akan di email shopping list dan resep-resep yang di jamin enak.
 
Ketika nge jus ini, kita bisa ganti-ganti airnya menjadi green tea, coconut water, atau yang sering dipakai adalah raw almond milk. Almond milk ini bagus karena gluten free, memiliki kandungan vitamin dan mineral yang lebih banyak di bandingkan SOY milk dan rice milk, dan juga low fat& calories.
 
Almond milk sekarang sudah banyak yang jual, tp harganya lumayan juga kalau untuk konsumsi regular, sekitar 25-40 rb untuk 250 ml.. Kalau mau lebih hemat, bikin aja, karena caranya gampang dan tidak perlu alat khusus, hanya blender dan saringan. :)
 
Resep Almond Milk
 
1 cup raw almonds
2 cups water, plus more for soaking

Untuk variasi bisa ditambahkan madu/kurma/cocoa powder/macha powder

 Cara Membuat :
  1. Rendam almonds, ketinggian air kira2 1 buku jari. Biarkan semalaman atau lebih (maks 2 hari) dalam keadaan tidak di tutup. Semakin lama di rendam, hasil almond milknya nanti akan semakin creamy.
  2. Keringkan, dan bilas almonds nya. Almonds akan terasa lebih lunak ketika di tekan.
  3. Masukan almonds dan air di dalam blender, dan tekan blender dengan kecepatan pelan-sedang kemudian stop-lanjutkan lagi, dan ulangi 2-3 kali untuk memecah almods. Kemudian lanjutkan dengan kecepatan cepat selama 1-2 menit. Air akan berubah menjadi putih susu.
  4. Jika Suka bisa di tambahkan madu/ cocoa powder/matcha powder, terutama jika untuk diminum langsung. Namun Untuk campuran smoothies, tidak perlu dicampur apa-apa.
  5. Saring sebanyak 2 x agar ampasnya tidak terbawa.
  6. Almond milk siap di konsumsi. Simpan di dalam kulkas. Tahan sampai 2 hari.

 

 
 
 
 
 Oh ya.. sisa ampasnya jangan dibuangnyaa.. bisa dipakai lagi untuk macam2..
 kali ini saya buat untuk campuran pancakes.
 
 
 
 
 
resep menyusul ya!
 
cheers,
dafina

You Might Also Like

0 comments

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images